Minggu, 07 Desember 2014

SURFING DI PANTAI CIMAJA SUKABUMI

Surfing di Pantai Cimaja Sukabumi


Kalau Bali memiliki sejumlah kawasan pantai yang bisa dijadikan sebagai lokasi untuk surfing para peselancar baik lokal maupun asing, di Jawa Barat juga ada lokasi yang menjadi tempat favorit berselancar ria, yakni kawasan Sukabumi. Pantai Cimaja terletak di Sukabumi Selatan dan menjadi salah satu break-point bagi para surfer yang ingin menguji nyali dan kemampuan bermain surfing. Pantai Cimaja tak kalah hebat dan memukau dengan sejumlah pantai di Bali.

Pantai Cimaja memiliki ombak yang mengagumkan, besar dan karenanya ideal untuk para surfer, namun tak membahayakan. Ketika berkunjung ke pantai ini maka akan banyak ditemukan banyak para peselancar yang mempertunjukkan kebolehannya menerjang ombak Cimaja yang menantang, berliuk-liuk mengikuti gerakan gelombang sehingga seolah-oleh kelihatan tengah menari. Para pengunjung biasanya betah berlama-lama di Cimaja karena selainnya ombaknya menantang, pemandangannya indah dan suasananya sangat tenang dan tentram.

Cimaja sejatinya memiliki memiliki ombak bertipe point-break atau ombaknya pecah jauh dari pesisir. Makanya ketika berselancar diperlukan kehati-hatian yang ekstra tinggi. Namun tenang saja, karena dipinggir pantai selalu ada tim pengawas yang senantiasa memantau kegiatan para peselancar jaga-jaga kalau suatu waktu ada yang memerlukan pertolongan. Bagi Anda yang tergolong masih pemula atau awam, bisa menimba ilmu surfing dulu di Surfing Culture Club Indonesia (SCCI).

SCCI ini berperan signifikan dalam menghasilkan para atlet-atlet sufer nasional dan banyak menorehkan prestasi di level internasional. Sehingga kalau Anda tertarik untuk sekadar belajar surfing atau bahkan menjadi surfer profesional maka bisa belajar dan berguru di SCCI. Namun yang disayangkan dari Pantai Cimaja ini ialah belum terlalu lengkapnya sejumlah sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan kepariwisataan disini, terutama bagi para surfer mania.
Lokasi
Pantai Cimaja berada di dekat Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi Selatan, Jawa Barat –Indonesia.
Selamat Berkunjung!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar